Miss Hanbok

Oke, kreasi ini sebenernya sangat simple. Nggak ada yang istimewa. Cuman pembatas buku biasa aja, kali. Dimana saya yakin sebagian besar orang bisa membuatnya. Nah, tapi justru disitulah point saya. Karena menurut saya, postingan craft akan terasa lebih berguna jika orang lain (yang membaca) nggak keburu ilfil dengan kerumitannya.

Baiklah.
Jadi ini loh kreasi yang mau saya pamerin dari hasil mendaur ulang kardus bekas cereal:

Pembatas buku 'Miss Hanbok'


Bahan yang saya pakai: 
- Kardus bekas cereal (Kellog's)
- Gunting
- Cutter 
- Modeler's Knife (optional)
- Pensil 
- Spidol (saya pake Snowman Permanent Marker G)
- Cat poster
- Kuas

CARA.
1. Kardus cereal dibuka. Ratakan. 
Gambarlah bentuk Hanbok yang diinginkan di bagian dalam kardus (yang berwarna coklat).
ps. Silakeun jika ada yang berniat menjiplak design Miss Hanbok saya ini, ya. Sebagai gantinya, cukup tulis link ke postingan saya ini (jika kalian akan menguploadnya di blog masing-masing), kok. Terima kasiiiiih. ^^
2. Setelah puas dengan sketsa yang dibuat, tebalkan dengan spidol. 
3. Potong design Miss Hanbok sesuai garis spidol.
ps. Nggak usah terlalu sempurna. Hey, it's art!
4. Cat dengan warna sesuai selera.
5. Biarkan kering

Kalian bisa berhenti disini.
Atau meneruskannya dengan melaminating Miss Hanbok.
Selesai, deh. Pembatas buku Miss Hanbok pun siap dipakai.


10 comments:

Nonikhairani.wordpress.com said...

Bagus banget yaaa. Suka idenya

Vina Revi said...

Terima kasiiiiiih ... ^^
Tapi bagus atau enggaknya itu sangat relatif, kok. Bagi saya yang tangannya udah kadung belepotan cat poster tentunya akan bilang,"Sip, baguuuus." hihi.

Julie said...

Miss Hanbok ayune kok kaya miss Vinna ya? :-)

Vina Revi said...

haha ... yang penting nggak Miss Understanding ya, Tan. Btw, Tante masih lenggah di rumah yang dulu sempet dimampirin mas siapa siy ya itu nama asli MPers yang pernah mampir ke rumah Tante dulu?

Ady said...

Wah kreatif banget! Lama ga mampir kesini apa kabar dok?

Shinta said...

Keren, mb Vina... ;)
Aku dah seminggu ini baca blog mb dari awal sampe sekarang.. Update lagi dong.. Hehe.. :D

Vina Revi said...

Halo, Dokter Ady!
Wah, iya ya. Kita lama banget nggak kontak-kontakan. Mungkin tepatnya sejak saya mulai 'selingkuh' sama Multiply kali, ya. hihi. Karmanya: Multiply bangkrut. Sehingga dengan tersipu-sipu saya balik lagi ke Blogspot dan membenahi isi rumah ini yang ternyata sangat berdebu. hehe.

Masih di Wellington ya, Dok?

Vina Revi said...

haha ...
Whuaaaa, ini kayaknya aku kudu bikin Trophy khusus untuk pembaca setia macam Shinta kali, ya. hihi. Anyway, terima kasih karena sudah rela meluangkan waktu untuk membaca tulisan2 nggak pentingku ya, Shin.

Iya, niy. Doakan aku bisa rajin update, ya. Kebetulan selama sebulan kemaren barusan pulang liburan. Biasaaa, kalau lagi liburan jadi jarang online, pan. ^^

Shinta apa kabar? Betah disana?

Unknown said...

wah awesome! visit back my blog ya? salam kenal :)

Vina Revi said...

Salam kenal balik, Meythria.
Makasih udah mampir, ya.
Btw, gimana ceritanya kah kok sampe bisa kesasar kemari?