3D Heart Origami

Berawal dari keinginan untuk memanfaatkan sisa potongan kertas bentuk memanjang (stripe) yang mulai menumpuk di pojok meja craft, maka saya mulai browsing how to make simple origami di youtube. Akhirnya setelah membuang waktu sekitar setengah jam nguplek nyari dan nontonin berbagai video origami yang nggak semuanya bagus itu, saya menemukan sebuah video pendek berisi teknik origami untuk membuat hati (heart) tiga dimensi. Bahan yang dibutuhkan: kertas yang dipotong memanjang (stripe). Yes!

Maka saya pun mulai membuatnya. 
Percobaan pertama, nggak terlalu sukses. Bentuknya pletat pletot nggak karuan. Saya mencoba lagi. Ternyata masih nggak bagus. Alih-alih berbentuk tiga dimensi, hasil bikinan saya mah kempes aja gitu. Nggak banget. Tapi being me, pantang menyerah sampai berhasil dong, ya. Dan akhirnya setelah percobaan kesekian dimana bentuk hatinya menjadi semakin keren (menggelembung cantik dengan lekukan yang sempurna) aih, ternyata saya ketagihan, Sodara! Sumpe, beneran asli nggak bisa berhenti bikin aja gitu.

Sehingga setelah beberapa jam anteng duduk bersila ngelipetin stripe, inilah hasilnya:


Belum saya itung berapa jumlah persisnya, sih. Kayaknya belum sampai tiga ratusan. Namun tampaknya kefrenzyan ini masih akan terus berlanjut sampai persediaan kertas saya habis atau er sampai saya bosen dan beralih sementara ke prakarya kertas lainnya. Jadi kans untuk mengoleksi 3D heart origami sampai ribuan tampaknya akan bisa tercapai lah ya. Ehk. Ini salah satu jenis prakarya yang sangat calming bagi seorang obsesif kompulsif macam saya, soalnya. *grin*

Ou, sebagian hati ada yang saya buat menjadi simple card semacam ini:


Gimana, tertarik mencobanya juga kah?
Silakeun. Tapi hati-hati, ketagihan.

2 comments:

Matt and Noni said...

Jadi pengen nyoba, keren soalnya hehe

Nonikhairani.wordpress.com

Vina Revi said...

Aaaw, seneng deh ada yang jadi mau nyobain. ^^ Kalau udah dapet feelnya, ati-ati ketagihan ya, Non. Kayak aku. Ehk. Ou, please aku diupdate hasil jadinya, ya. Taruh aja link ke postingan Nonny dimari. Ntar aku intipin kesana. ^^ Excited ih ngebayangin 3D hearts bikinan Nonny ...